Tugas untuk Libur Sekolah kelas XII tahun ajaran 2011/2012!!!
Tanggal berlaku Senin, 22 Agustus 2011 - Rabu, 7 September 2011

Sunday, August 22, 2010

Filling object with color in Corel Draw X3

Untuk mewarnai suatu objek di dalam CorelDraw, kita dapat gunakan Icon Fill Color pada Toolbox. Di dalam Fill Color terdapat 5 macam tipe pewarnaan yang digunakan di Corel Draw X3, yaitu:



 Icon Fill Color pada Toolbox

 
1. Fill Color Dialog
Fill color adalah tipe pewarnaan satu warna.

 2. Fountain Fill Dialog
Tipe ini biasanya disebut juga dengan Gradien Color, dimana dua atau lebih warna dikombinasikan menjadi satu, sehingga membentuk gradasi warna yang menarik. Didalam Fountain Fill terdapat beberapa tipe penerapan warna, seperti Linier, Radial, Square dan Conical.


 3. Pattern Fill Dialog
Tipe warna yang berikut ini terbagi menjadi beberapa macam, yaitu: Two Color, Full Color dan Bitmap. Dengan Pattern Color kita dapat menyesuaikan pewarnaan dengan ukuran objek (Size), dapat memutar pattern (Transform) dan dapat melakukan modifkasi lain untuk mendapatkan hasil yang berbeda.

 4. Texture Fill Dialog
Tipe berikut ini memiliki banyak sekali Texture Library yang dapat diubah warna maupun di modifikasi sedikit bentuknya. Ukuran, rotasi dan kemiringannya pun dapat kita ubah pada tombol TILLING sesuai dengan keinginan.



 5. Postscript Fill Dialog
Tipe berikut ini lebih menyerupai Pattern dan sangat terbatas sekali untuk memilih jenisnya, selain itu juga tidak ada sistem untuk merubah warna. Tapi cukup menarik untuk digunakan.



0 comments:

Post a Comment